Bupati Asahan: Setidaknya 4 Prinsip Mengelola Masjid

Bupati Asahan H Surya BSc meresmikan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, Kamis (31/3/2022)

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc meresmikan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, Kamis (31/3/2022).

Misdianto selaku Ketua BKM Al-Istiqomah mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bupati dan juga rombongan dalam peresmian Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja.

“Kehadiran Bupati dan rombongan merupakan kebanggaan dan motivasi bagi kami jama’ah Masjid Al-Istiqomah dan masyarakat Desa Sumber Harapan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Satriawan Guntur Zass yang telah membantu kami menjembatani menghadirkan Bupati untuk meresmikan masjid ini,” kata Misdianto.

Ali Hasan, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sumber Harapan mengatakan, kehadiran Bupati ke Masjid Al-Istiqomah ini sudah kedua kalinya. Yang pertama saat peletakan batu pertama dan kemudian kedua, meresmikan.

“Kami jama’ah Masjid Al-Istiqomah dan masyarakat mendoakan Bupati tetap sehat dan semangat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Masyarakat siap mendukung program dan visi misi Pemkab Asahan. Kami berharap Bupati mampu memimpin Asahan dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan Desa Sumber Harapan,” katanya.

Prinsip Pengelolaan Masjid

Sementara H Surya mengatakan setidaknya ada empat prinsip yang perlu jadi perhatian dan pedoman dalam pengelolaan masjid, yaitu:

1. Membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntunan dan Ajaran Islam.
2. Memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagai lembaga kesatuan umat.
3. Membina dan memelihara silaturahmi sesama jama’ah masjid dan masyarakat sekitarnya.
4. Mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan Syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian, dan ketenteraman bagi lingkungan sekitarnya.

H Surya mengucapkan terima kasih kepada jama’ah Masjid Al-Istiqomah dan masyarakat Desa Sumber Harapan yang telah mendukung dan mendoakannya tetap sehat. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin memimpin Asahan dengan sebaik-baiknya. Sehingga Visi Misi Asahan sejahtera, religius dan berkarakter, terwujud,” katanya.

“Kritik saya dalam memimpin Asahan. Tapi kritik yang membangun. Saya tidak alergi akan kritikan atau masukan dari masyarakat apabila saya melakukan kesalahan dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata H Surya.

Di akhir acara, H Surya memotong pita dan menandatangani batu prasasti, menandakan penggunaan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan telah resmi.

Tampak hadir, Asisten I Buwono Prawana SIP MSi, Kadis Kominfo H Syamsuddin SH MM, Kabag Kesra Ali Muqhofar SSos, Kabag Umum Adi Putra Pasaribu SSTP, Camat Tinggi Raja Eric SSTP, Kades Sumber Harapan, tokoh masyarakat, tokoh agama, BKM, dan jamaah.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment